Sunday, April 24, 2011

web analytic tools

Jika anda mempunyai sebuah website, blog atau aplikasi web apapun  itu, pasti anda ingin tahu berapa banyak pengunjung, dari mulai jam berapa sampai jam berapa, halaman mana saja yang paling banyak di kunjungi, dari mana saja mereka dan banyak kebutuhan lainnya untuk keperluan analisa anda.

dibawah ini saya coba mendeskripsikan beberapa web analytic tool, dari yang bersifat gratis sampai yang berbayar, dari yang simple sampai yang lengkap.

  1. AWStat, datang pra-instal oleh perusahaan-perusahaan banyak web hosting. Selain itu, jika Anda menyiapkan server Anda sendiri, Anda dapat men-download untuk digunakan pribadi Anda. AWStats masuk lebih dalam informasi situs-situs yang 'daripada paket analisis yang paling, dan merupakan alat yang sempurna untuk memantau apakah seseorang hotlinking file dari situs Anda. Selain alat detektif besar bagi pencuri bandwidth, menawarkan semua alat yang berguna yang biasa yang mungkin Anda harapkan dari paket statistik 
  2. eLogic, menyediakan tiga tingkat pelayanan berdasarkan kebutuhan Anda. Jika Anda perlu untuk melacak hanya satu atau dua halaman, mereka menawarkan counter stat yang hanya menawarkan Anda yang paling dasar laporan. Mereka Webstats paket DASAR juga gratis, tapi memberi Anda lebih banyak alat-alat yang biasa Anda harapkan seperti situs merujuk, sejarah, demografi, dan banyak lagi. Akhirnya jika Anda seorang bisnis atau situs yang lebih besar, Anda dapat mendaftar program langganan mereka, Webstats PRO, yang akan memberikan sejarah penuh dan alat yang lebih luas.
  3. Google Analytic, ini bisa dibilang paket analisis yang paling populer yang tersedia untuk pemilik situs pribadi. Google Analytics (atau biasa lama "GA") memungkinkan Anda untuk menggali jauh ke dalam statistik Anda untuk melihat kerusakan daerah individu, negara bagian / provinsi, kota dan item lainnya lebih banyak untuk mengidentifikasi pengunjung situs Anda. Kekayaan data yang tersedia adalah mengagumkan diimbangi dengan user interface dilaksanakan dengan baik, tetapi masih bisa tertahankan. Paket ini terintegrasi dengan AdWords dan memiliki alat e-commerce khusus untuk melacak penjualan.
  4. ShyniStat, awalnya dirancang untuk memantau kunjungan ke situs web Italia. Sekarang tersedia untuk situs-situs di seluruh dunia, dan menawarkan paket perangkat lunak untuk pengguna individu, pengguna profesional yang membutuhkan untuk melacak pemasaran, dan pemilik bisnis yang perlu untuk memantau penjualan dan ROI. Ada juga tingkat layanan ISP untuk menginstal dan termasuk dengan account mereka hosting.
  5. SiteMeter, memiliki versi gratis untuk blogger yang lebih kecil sampai dengan 100.000 pengunjung bulanan yang menawarkan semua alat biasa seorang webmaster bisa berharap seperti arahan pelacakan, jangka waktu kunjungan dan sebagainya. Jika Anda meluncurkan sebuah situs yang lebih besar dan perlu alat yang lebih, ada versi dibayar berdasarkan volume Anda pengunjung.
  6. StatCounter, mungkin memiliki antarmuka yang agak polos, tetapi dengan cekatan menangani blog multi-penulis, sehingga dapat dengan mudah menetapkan kode unik untuk setiap penulis. Meskipun bebas dan tidak bekerja, Anda harus mengklik pada link untuk melihat setiap hasil analisis pada halaman terpisah. Meskipun terlihat kasar nya, situs ini memang menawarkan Anda statistik jelas terbaca pada hal-hal seperti kata kunci, sumber lalu lintas, dan informasi berguna lainnya.
  7. W3Counter, hadir dalam versi gratis dan berbayar. Dengan account W3Counter gratis, Anda dapat melacak hingga 5.000 tampilan halaman per hari ke 10 website dan melihat semua statistik biasa. Selain itu, Anda mendapatkan bonus yang Anda dapat berbagi statistik Anda dengan siapa pun yang Anda suka melalui widget untuk blog Anda atau suatu API yang memungkinkan Anda membangun alat-alat baru. Untuk situs dengan lalu lintas yang lebih tinggi, Anda dapat pergi untuk account Pro yang memungkinkan Anda untuk melacak sampai 1 juta tampilan sebulan.
  8. W3Perl, berbeda dari paket-paket analisis lain dalam bahwa hal itu tidak hanya mengukur lalu lintas web, tetapi juga dapat mengurai file log email dan RSS untuk mengukur apa saja yang Anda pilih. Anda dapat mengatur antarmuka administrasi untuk akses web dan mendapatkan statistik real-time dari sana.
  9. Webalizer, ditulis dalam C, yang berarti bahwa hal ini sangat cepat dan portabel, dan merupakan pilihan favorit orang-orang yang host server mereka sendiri. Banyak web host ini paket analisis pra-instal untuk Anda gunakan dalam panel kendali mereka. Webalizer tidak memungkinkan Anda untuk menyelam sangat mendalam menjadi data Anda seperti beberapa paket lain, tetapi memberikan gambaran yang sangat baik.
  10. Woopera, saat ini dalam pengujian beta tertutup, tetapi menawarkan kekayaan data bagi mereka yang bisa masuk Real-time data streaming dari situs Anda yang muncul pada peta grafis membiarkan Anda melihat dimana pembaca berasal dari, apa kata kunci membawa mereka, dan situs pengarah. Woopra menawarkan kemampuan unik untuk membuka jendela obrolan dengan pengunjung pilihan Anda sewaktu menelusuri situs Anda. Sebuah fitur yang tidak biasa layanan ini adalah bahwa data ini disajikan untuk Anda dalam aplikasi desktop. Pengguna WordPress dapat menginstal sebuah plugin yang memungkinkan mereka melihat data ini pada dashboard blog mereka.
  11. Clicky, adalah, membersihkan semua yang mencakup analisis paket. Layanan ini disesuaikan untuk situs kecil dan blog. Sangat mudah untuk menerapkan dan berisi fitur-fitur canggih seperti pelacakan pengunjung real-time dan analisis isi yang mendalam.
  12. Enquisite, difokuskan secara khusus pada mesin pencari yang masuk dan lalu lintas PPC. Hal ini menyediakan statistik yang mendalam termasuk posisi halaman, halaman arahan, dan data geografis tertentu.
  13. CrazyEgg, menyediakan kemampuan untuk melacak, mengevaluasi, dan mengoptimalkan situs Anda berdasarkan pada tempat klik pengunjung Anda. Heatmaps dan lapisan cepat memberikan perspektif ke dalam perilaku pengguna dan kebiasaan.
  14. 103Bees, adalah pencarian real-time mesin dan alat analisis statistik. Hal ini sangat terfokus pada mesin pencari lalu lintas alam dan analisis kata kunci dan istilah untuk tujuan SEO.
  15. Measure Map, menyediakan gratis, mudah untuk memahami statistik web untuk blogger. Saat ini situs tersebut tidak menawarkan account baru, namun Anda dapat memasukkan e-mail untuk pemberitahuan masa depan. Dimiliki oleh Google dan beberapa teknologi adalah porting ke Google Analytics.
  16. whos.amung.us, adalah pengunjung, menarik real-time counter. Ini menampilkan jumlah total pengunjung di situs Anda pada suatu waktu tertentu. Widget mudah-install tidak memerlukan pendaftaran.
  17. FeedBurner, banyak sudah tahu, disesuaikan untuk blog. Feed statistik mendalam dan statistik blog umum yang disediakan dalam antarmuka, licin intuitif. Kini dimiliki oleh Google.
  18. Snoop, menawarkan pelacakan pengunjung real-time. Layanan stream aktivitas halaman-untuk-halaman pengunjung yang tepat ke desktop Anda. Fitur lanjutan mencakup acara terdengar memicu dan integrasi tag nama.
  19. ClickTale, harfiah catatan tindakan dan aktivitas pengunjung. Pemilik website kemudian dapat menganalisis rekaman video untuk memahami perilaku pengguna dan meningkatkan kegunaan situs.
  20. MyBlogLog, pada dasarnya adalah sebuah jaringan sosial untuk blog. Namun, layanan ini juga menyediakan statistik yang berharga, termasuk kebiasaan mengklik di lokasi dan informasi arahan. Dimiliki oleh Yahoo.
  21. Piwik, adalah open-source Web analytics aplikasi yang dikembangkan menggunakan PHP dan MySQL. Memiliki "plugin" sistem yang memungkinkan untuk ekstensibilitas maksimal dan kustomisasi. Hanya menginstal plugin yang Anda butuhkan atau berlebihan dan menginstal mereka semua - pilihan terserah Anda. Sistem plugin, seperti yang Anda bayangkan, juga membuka kemungkinan bagi Anda untuk membuat ekstensi kustom Anda sendiri. Hal's ringan - hanya 1.9MB download itu.
  22. FireStats, adalah web sederhana dan lurus ke depan analisis aplikasi yang ditulis dalam PHP / MySQL. Mendukung berbagai platform dan set-up termasuk situs C #, situs Django, Drupal, Joomla!, Wordpress, dan beberapa lainnya. Apakah Anda seorang pengembang akal yang membutuhkan cowbell moar? FireStats memiliki API yang sangat baik yang akan membantu Anda dalam menciptakan aplikasi kustom Anda sendiri atau penerbitan komponen platform (bayangkan: menampilkan 10 besar file yang didownload paling pada situs WordPress Anda) berdasarkan data Anda FireStats.
  23. Yahoo! Web Analytics, adalah Yahoo! alternatif untuk Google Analytics dominan. Ini adalah tingkat perusahaan, kuat berbasis web pihak ketiga solusi yang membuat mengakses data mudah terutama untuk kelompok multi-user. It's got semua hal yang Anda harapkan dari alat analisis yang komprehensif Web seperti grafik cantik, dirancang khusus (dan dicetak) melaporkan, dan real-time pelacakan data.
  24. BBClone, Jika Anda mencari aplikasi, web sederhana server-side yang tidak bergantung pada layanan pihak ketiga untuk memantau data Anda, periksa BBClone - sebuah aplikasi server berbasis PHP yang memberikan gambaran rinci tentang lalu lintas situs Web dan pengunjung data. Mendukung lokalisasi bahasa untuk 32 bahasa seperti bahasa Inggris, Cina, Jerman, dan Jepang. Ini mudah terintegrasi dengan platform penerbitan populer seperti Drupal, Wordpress, dan Textpattern. Karena ini logfile berbasis, tidak meminta Anda untuk menggunakan server-side database relasional.
  25. JAWStats, adalah sebuah web server berbasis analisis aplikasi yang berjalan dengan AWStats populer (pada kenyataannya, jika Anda pada rencana shared hosting - AWStats mungkin sudah terpasang). JAWStats melakukan dua hal untuk memperpanjang AWStats - ini meningkatkan kinerja dengan mengurangi penggunaan sumber daya server dan meningkatkan user interface sedikit. Dengan mengatakan bahwa, Anda tidak bisa salah dengan hanya menggunakan AWStats baik jika Anda senang dengan itu.
  26. 4Q, Sebagian besar analytics berurusan Web dengan angka-angka dan data numerik. Angka baku hanya menceritakan bagian dari cerita dan sering membantu untuk melakukan analisis dengan cara berinteraksi dengan pengguna yang sebenarnya. 4Q pengembang Avinash Kaushik dikatakan sempurna ketika dia berkata: ". analisis Web yang bagus adalah pada"Apa "Ini tidak baik di 'Mengapa'" .4 Q adalah sebuah aplikasi sederhana survei difokuskan pada peningkatan analisis tradisional Anda Web numerik dengan melengkapi itu dengan umpan balik pengguna yang sebenarnya. Check out YouTube video ini tentang bagaimana mudahnya untuk mengatur 4Q.
  27. MochiBot, adalah analisis Web gratis / alat pelacak khusus dirancang untuk aktiva Flash. Dengan MochiBot, Anda dapat melihat siapa yang berbagi konten Flash, berapa kali orang melihat konten Anda, serta membantu Anda melacak di mana Anda konten Flash adalah untuk mencegah pencurian pembajakan dan konten. MochiBot Instalasi sangat mudah, Anda cukup menyalin beberapa baris kode ActionScript dalam FLA file yang ingin Anda monitor..
  28. Grape Web Statistics, adalah sederhana, aplikasi open-source diarahkan pengembang web. Memiliki antarmuka yang bersih dan bermanfaat serta memiliki Extensions API untuk memperpanjang dan menyesuaikan instalasi anda. Ini menggunakan PHP untuk backend dan Anda dapat menjalankannya pada setiap sistem operasi yang menjalankan PHP.
Mudah - mudahan bermanfaat buat teman - teman pembaca yang sedang mencari analytic tools untuk websitenya.
 

    No comments:

    Post a Comment